Market Movers: Pasar Fokus Ke NFP Malam Ini

Market Movers: Pasar Fokus Ke NFP Malam Ini

Jum'at, 07 Februari 2014 11:12:31 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS melemah ke area 80 dari sebelumnya di kisaran 81.22 setelah Mario Draghi, Kepala Bank Sentral Eropa (ECB) pada konferensi pers pasca keputusan suku bunga ECB, tidak mengungkapkan kecemasannya terhadap ancaman deflasi di zona euro. Menurutnya zona euro tidak akan mengalami masalah deflasi seperti Jepang pada tahun 1990an.

Sentimen Risk Appetite terlihat kembali masuk ke pasar keuangan semalam dengan indeks saham AS menguat berkat beberapa laporan penghasilan perusahaan yang melebihi prediksi dan data klaim tunjangan pengangguran mingguan yang turun. Sentimen ini mendorong pelemahan

yen terhadap euro dan dollar AS semalam serta mengangkat indeks saham Asia dan komoditi logam mulia pagi ini.

Pagi ini telah dirilis pernyataan Bank Sentral Australia (RBA) berkaitan dengan rapat kebijakan moneter yang dilakukan Selasa kemarin. Pernyataan tersebut menyebutkan optimisme terhadap ekonomi Australia dan menyiratkan tidak adanya pemangkasan suku bunga. Namun demikian pernyataan RBA juga mnyiratkan dukungan RBA terhadap depresiasi dollar Australia. Dan ini bisa menekan aussie kembali.

Malam hari ini data Non-farm Payrolls dan tingkat pengangguran AS akan menjadi sorotan pasar dengan prediksi 185 ribu pekerjaan dan 6,7%. Data ini akan menjadi market mover bagi hampir semua instrumen di pasar keuangan. Hasil yang lebih bagus dari ekspektasi bisa menguatkan dollar AS kembali.

Namun sebelumnya dari kawasan Eropa akan merilis beberapa data yang cukup penting yaitu neraca perdagangan Jerman dan Inggris, penjualan ritel Swiss dan produksi manufaktur Inggris dan Jerman. Efek dari data-data ini mungkin akan terbatas hingga sebelum pasar AS buka.

Sementara dari bursa saham AS akan dirilis laporan penghasilan (earning) Arcelor Mittal dengan kode CFD ARCELOR. Dari grafik 1 jam terlihat harga saham ARCELOR sedang merangkak naik, kini sedang berada di kisaran $17.

Jadwal earning selengkapnya bisa dibaca di

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search