Market Movers: Pasar Menunggu Pernyataan RBA

Market Movers: Pasar Menunggu Pernyataan RBA

Selasa, 05 Agustus 2014 10:21:03 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS tidak banyak bergerak kemarin karena minimnya data ekonomi yang dirilis. Indeks saham AS menguat pasca penurunan dalam di akhir pekan kemarin. Pasar masih menyakini tren kenaikan indeks saham AS.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan A
ustralia untuk Bulan Juni yang hasilnya masih mengalami defisit sebesar 1,68 milyar dollar Australia. Data bulan sebelumnya mengalami revisi dimana defisit membengkak dari sebelumnya 1,91 milyar dollar menjadi 2,04 milyar dollar. Hasil ini memberikan sentimen negatif bagi dollar Australia.

Pasar masih menunggu pernyataan yang akan dirilis setelah rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA) selesai siang nanti. RBA kemungkinan masih akan mempertahankan tingkat suku bunga. Tapi yang ditunggu pasar adalah soal indikasi pemangkasan suku bunga lagi dalam waktu dekat. Data-data ekonomi Australia yang naik turun bisa saja membuka potensi tersebut. Dan bila tidak ada indikasi pemangkasan suku bunga, nilai tukar dollar Aussie bisa menguat lagi.

Sore ini dari kawasan Eropa akan dirilis beberapa data survei aktivitas sektor jasa terhadap para manajer purchasing di negara Spanyol, Italia dan Inggris. Ketiga data rata-rata diekspektasikan lebih baik dari data bulan sebelumnya. Sementara Zona Euro akan merilis data penjualan ritel untuk Bulan Juni. Penjualan Ritel diperkirakan naik 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Data-data yang positif tentu bisa menahan pelemahan nilai tukar
euro dan poundsterling. Namun pasar masih menanti hasil rapat kebijakan moneter bank sentral pada Kamis ini.

Malam hari, AS akan merilis data survei aktivitas sektor non manufaktur oleh ISM untuk Bulan Juli dimana aktivitas sektor jasa ini diperkirakan masih berekspansi. Data yang positif bisa mendukung penguatan dollar AS.

Sementara dari bursa saham AS, yang patut disimak adalah laporan penghasilan dari MGM Resorts dan Motorola Solutions. Kedua laporan akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search