Market Movers: Pasar Mewaspadai Rapat Moneter Fed

Market Movers: Pasar Mewaspadai Rapat Moneter Fed

Selasa, 28 Oktober 2014 10:31:46 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS mendapatkan tekanan kemarin malam karena data Penjualan Rumah Tertunda AS untuk Bulan September dirilis di bawah prediksi pasar, hanya mengalami kenaikan 0,3% di bawah prediksi 1,1%. Tekanan untuk dollar AS juga karena sikap pasar yang mewaspadai hasil rapat moneter Bank Sentral AS (Fed) yang akan dirilis Kamis dinihari nanti.

Pagi ini telah dirilis data Profit Ind
ustri China bulan September y/y yang +0,4%, lebih bagus dibandingkan data sebelumnya yang -0,6%. Data ini memberikan sentimen positif ke indeks saham berjangka Hang Seng. Sementara indeks saham berjangka Asia lainnya, seperti Nikkei dan Kospi, mengalami tekanan karena sebagian pelaku pasar memilih keluar terlebih dahulu menjelang hasil rapat moneter Fed.

Hari ini, market mover penting baru datang setelah jam perdagangan pasar AS dibuka. Data ekonomi AS, Durable Goods Orders atau Pesanan Barang Tahan Lama untuk Bulan September akan dirilis malam ini dengan perkiraan +0,4%. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi menunjukkan aktivitas manufaktur di AS yang meningkat sehingga pasar berasumsi ekonomi AS berangsur pulih. Dollar AS berpeluang menguat bila hasil lebih bagus dari prediksi.

Data ekonomi lainnya yang penting adalah data survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS untuk bulan Oktober. Data ini diproyeksikan berada di angka indeks 87.0, sedikit lebih bagus dari data terakhir, 86.0. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi mengindikasikan konsumen lebih yakin terhadap perekonomian AS dan bersedia membelanjakan uangnya lebih banyak lagi sehingga dollar AS berpeluang menguat.

Laporan earning/penghasilan yang akan dirilis hari ini adalah laporan dari Freeport. Laporan ini akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search