Market Movers: Poundsterling Menunggu Dukungan Dari BoE

Market Movers: Poundsterling Menunggu Dukungan Dari BoE

Rabu, 19 November 2014 10:32:27 WIB

Monexnews - Nilai tukar euro masih mendapatkan dukungan penguatan dari data survei Sentimen Ekonomi Jerman dan Zona Euro yang dirilis jauh di atas ekspektasi pasar. Ini menunjukan tingkat keyakinan yang tinggi para responden terhadap kesehatan ekonomi Jerman dan Zona Euro ke depan.

Pagi ini akan dirilis pernyataan hasil rapat moneter Bank Sentral Jepang (BOJ) dan akan dilanjutkan dengan konferensi pers pada siang hari nanti (13.30 WIB). Pasar menunggu indikasi kebijakan moneter selanjutnya dari BOJ. Pernyataan yang telah dirilis tidak menunjukkan adanya perubahan kebijakan moneter setelah BOJ merilis penambahan program stimul
us dalam rapat sebelumnya.

Sore hari, pasar akan menantikan rekapan perhitungan suara dalam rapat moneter Bank Sentral Inggris (BoE) yang diselenggarakan pada 5 dan 6 November lalu. Pasar ingin melihat apakah dukungan terhadap kenaikan suku bunga berkurang atau tidak. Pada rapat sebelumnya sebanyak 2 anggota BoE mendukung kenaikan suku bunga. Bila hasilnya dukungan berkurang, nilai tukar
poundsterling bisa melemah. Ini dimungkinkan mengingat BoE belakangan ini menyuarakan situasi inflasi yang belum mendukung kenaikan suku bunga.

Malam hari,
AS akan merilis data Ijin Membangun yang penting untuk melihat kesehatan pasar perumahan di AS. Data yang melebihi perkiraan analis bisa mendukung penguatan dollar AS. Data sebelumnya menunjukkan data Ijin Membangun stabil di sekitar 1 juta ijin.

Selain itu, AS juga akan merilis data Stok Minyak Mentah WTI mingguan. Data diproyeksi terjadi penurunan stok sebesar 0,7 juta barel. Penurunan stok bisa mendorong kenaikan harga minyak. Namun harga minyak kini masih dibayangi oleh keengganan sebagian anggota OPEC untuk mengurangi produksi untuk mengangkat kembali harga minyak mentah.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search