Market Movers: Pulihnya Wall Street Berpotensi Memicu Kenaikan Aset Beresiko

Market Movers: Pulihnya Wall Street Berpotensi Memicu Kenaikan Aset Beresiko

Rabu, 07 Februari 2018 08:46:36 WIB

Monexnews - Berbalik menguatnya Wall Street semalam setelah mengalami volatilitas yang hebat berpotensi memicu permintaan terhadap aset beresiko dalam jangka pendek. Namun sebaiknya investor tetap waspada terhadap penguatan dolar karena potensi kenaikan suku bunga AS di bulan Maret walaupun semalam Fed Bullard berikan pernyataan yang dovish dengan mengatakan bahwa dia mendukung suku bunga rendah untuk waktu yang panjang dan memperingatkan bahwa nilai upah belum tentu cocok untuk memprediksi inflasi.

Fokus data ekonomi hari ini akan tertuju pada data produksi industri Jerman pukul 14:00 WIB, indeks harga rumah Inggris dari Halifax pukul 15:30 WIB, serta pidato Fed Dudley pukul 20:30 WIB dan cadangan minyak mentah AS pukul 22:30 WIB.

Potensi pergerakan

Emas Pulihnya minat terhadap aset beresiko serta sedang tertekannya dolar karena pernyataan Fed Bullard yang pesimis berpotensi topang kenaikan harga emas dalam jangka pendek untuk mengincar resisten di $1330 sebelum membidik resisten kuat di $1335. Minyak Turunnya cadangan minyak mentah dalam laporan API berpotensi untuk menopang kenaikan harga minyak dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di $64.30 sebelum mengincar resisten yang lebih tinggi lagi di area $65.40. Fokus investor hari ini akan tertuju pada data cadangan minyak mentah AS pukul 22:30 WIB.

EURUSD Pergerakan EURUSD berpotensi untuk menguat dalam jangka pendek karena sentimen sedang melemahnya dolar pasca perilisan data ekonomi dan pidato Fed Bulard yang pesimis semalam dengan target resisten terdekat terlihat di 1.2430. Fokus investor hari ini akak tertuju pad adat produksi industri Jerman yang dirilis pukul 14:00 WIB. GBPUSD Data ekonomi Inggris yang pesimis akhir-akhir ini serta masih ada kekhawatiran terhadap risiko Brexit berpotensi menjadi beban pergerakan GBPUSD pada hari ini dengan fokus investor tertuju pada data indeks harga rumah Inggris pukul 15:30 WIB. Target support terlihat di 1.3900 sementara itu untuk target resisten terdekat berada di 1.4000. USDJPY Meningkatnya permintaan aset beresiko setelah pulihnya indeks saham AS semalam dapat menopang kenaikan USDJPY dalam jangka pendek dengan menguji level resisten berada di 110.00. Untuk target support terlihat di 109.00. AUDUSD Data indeks konstruksi yang optimis dirilis pagi ini serta meningkatnya permintaan terhadap aset beresiko berpotensi mendorong kenaikan AUDUSD dalam jangka pendek dengan target resisten terlihat di 0.7920 - 0.7950. Namun jika harga berbalik turun, level support terlihat di 0.7860 - 0.7830 Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search