Market Movers: Sedikit Terkoreksi, Dollar Nantikan Data GDP

Market Movers: Sedikit Terkoreksi, Dollar Nantikan Data GDP

Jum'at, 29 Mei 2015 10:36:22 WIB

Monexnews - Minimnya resolusi terhadap krisis utang di Yunani masih mewarnai sentimen pasar secara keseluruhan, dengan pelemahan pada Wall Street semalam memberikan petunjuk negatif bagi bursa Asia di awal sesi. Kecemasan terhadap masalah di Yunani juga memberikan topangan baru dollar AS, meski sempat terkoreksi untuk sedikit menjauh dari level tinggi belakangan ini sebagian karena data klaim pengangguran semalam yang menunjukkan jumlah klaim pengangguran bertambah pekan lalu. Meski masih berada di bawah level 300,000, namun kenaikan jumlah klaim pengangguran berpotensi mendorong mundur ekspektasi waktu kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya oleh the Fed.

Data pagi ini yang menunjukkan laju inflasi

Jepang nyaris flat, sementara tingkat belanja konsumen anjlok memicu sentimen negatif untuk bursa Nikkei, namun Nikkei berhasil menguat kendati data yang mix berkat dollar-yen yang bertahan di kisaran 123.70. Pelemahan pada bursa saham Asia hari ini dipimpin oleh bursa saham Shanghai China, yang anjlok tajam pada sesi sebelumnya akibat mengetatnya peraturan margin.

Fokus investor pada sesi Eropa siang ini adalah data

GDP dari Swiss, penjualan ritel Jerman, pertemuan menteri keuangan negara G-7 yang memasuki hari ketiga, serta data GDP dari AS dan Kanada. Investor juga akan memantau perkembangan terkini dari masalah utang di Yunani. Pernyataan yang dilontarkan pada pertemuan negara G-7, serta komentar dari petinggi Yunani serta pihak kreditur internasionalnya dapat menjadi petunjuk pergerakan pasar mata uang hari ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Agus Chandra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search