Market Movers: Sentimen Positif dari Yunani, Dollar AS Justru Menguat

Market Movers: Sentimen Positif dari Yunani, Dollar AS Justru Menguat

Selasa, 14 Juli 2015 10:39:17 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS menguat pasca kabar Yunani menginginkan bailout baru dari Uni Eropa dan Uni Eropa menyetujui untuk membahas bailout baru dengan Yunani. Indeks Dollar menguat mendekati level 97. Penguatan dollar AS ini kemungkinan karena pasar membuka kembali ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Amerika Serikat karena persoalan Yunani akan segera selesai dengan baik.

Negosiasi bailout baru Yunani ini akan memakan waktu karena Uni Eropa akan berdisk
usi memberikan sejumlah persyaratan dan selanjutnya Yunani akan membahas persyaratan itu dan memberikan jawaban. Uni Eropa dan Yunani akan berkompromi untuk menghasilkan persyaratan yang bisa diterima masing-masing pihak.

Di sisi lain, negosiasi bailout baru Yunani ini memberikan sentimen positif di pasar saham. Indeks saham global menguat pasca berita tersebut diumumkan.

Hari ini cukup banyak market mover yang akan dirilis yang bisa mempengaruhi pergerakan harga di pasar di antaranya: Data Tingkat Keyakinan Bisnis Australia bulan Juni, data Indeks Harga Konsumen (CPI) y/y bulan Juni dan penjelasan laporan inflasi dari Bank Sentral Inggris, data Survei Sentimen Ekonomi Jerman oleh ZEW untuk bulan Juli dan data Penjualan Ritel Amerika Serikat bulan Juni.

Sementara dari bursa saham AS, beberapa laporan penghasilan yang akan dirilis bisa menjadi market mover, seperti laporan penghasilan dari JP Morgan, Well s Fargo dan Johnson & Johnson.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search