Market Movers: Volatilitas Pasar Menurun, Pasar Tunggu Data Penting AS

Market Movers: Volatilitas Pasar Menurun, Pasar Tunggu Data Penting AS

Selasa, 29 Juli 2014 09:57:10 WIB

Monexnews - Harga instrumen keuangan relatif tidak banyak bergerak kemarin. Sedikitnya data ekonomi penting yang dirilis kemarin dan banyaknya data ekonomi penting beberapa hari ke depan membuat volatilitas harga menurun kemarin. Data penting AS yang ditunggu pasar yaitu GDP, hasil rapat moneter Bank Sentral AS, NFP.

Kemarin malam, data Pending Home Sales AS dirilis lebih rendah dari proyeksi pasar. Namun hal ini tidak terlalu berpengaruh pada pelemahan

dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data Penjualan Ritel dan Belanja Rumah Tangga Jepang yang hasilnya mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya. Data konsumsi Jepang yang buruk memberikan sentimen negatif bagi pergerakan indeks saham Nikkei. Di sisi lain, Nikkei mendapatkan support dari pelemahan dollar AS.

Sore hari, Inggris akan merilis data Jumlah Pinjaman ke Individu. Jumlah Pinjaman yang bertambah bisa mengindikasikan tingkat konsumsi warga Inggris bertumbuh dan ini bisa mendorong kenaikan inflasi. Naiknya inflasi biasanya mendorong penguatan nilai tukar karena potensi pengetatan kebijakan moneter.

Malam hari, AS akan merilis data Indeks Harga Rumah dan Survei Tingkat Keyakinan Konsumen. Kedua data ini berpotensi mendorong penguatan dollar AS bila hasilnya melebihi proyeksi analis. Namun penguatan bisa saja terbatas karena pasar menunggu data yang lebih penting yaitu GDP dan hasil rapat kebijakan moneter AS.

Dari bursa saham AS, cukup banyak laporan earnings atau penghasilan yang akan dirilis hari ini, di antaranya British Petroleum (BP), Newmont, Pfizer, UPS, dan American Express. Selain pengaruh potensi kebijakan moneter AS, bursa saham AS juga bisa digerakan oleh hasil earnings.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search