Emas Bergerak di Rentang Harga Sempit, Tertekan Berita Positif RUU Pajak

Emas Bergerak di Rentang Harga Sempit, Tertekan Berita Positif RUU Pajak

Rabu, 06 Desember 2017 10:39:04 WIB

Monexnews - Gejolak politik yang sedang berlangsung di Washington D.C. membantu harga emas membatasi kerugiannya di pekan lalu seiring harga pasar emas berada dalam kisaran perdagangan tersempit dalam 12 tahun.

Harga emas melonjak lebih tinggi pada Jumat malam setelah tersiar berita heboh bahwa mantan penasihat keamanan Nasional Gedung Putih

Michael Flynn mengaku bersalah karena telah berbohong kepada Federal Bureau of Investigation (FBI). Laporan berita juga beredar bahwa Flynn bekerja sama dengan pengacara khusus Robert Mueller dalam penyelidikan kolusi Rusia dalam pemilihan presiden 2016.

Pasar saham, dolar A.S. dan imbal hasil obligasi semuanya langsung turun tajam. Pada saat yang sama, Index Volatilitas CBOE melonjak; Secara keseluruhan, aksi harga telah menciptakan lingkungan positif untuk emas, yang melompat lebih tinggi sebesar $ 14 per troy ons pada reaksi awal.

Selama sepekan lalu, harga emas terpangkas sebesar 0,69% ini namun menghasilkan kenaikan 0,32% sepanjang bulan. Emas mencoba menembus resistance di $ 1296, sebagai kunci menuju level $ 1304,

Harga emas terus berjuang menguat karena tahun ini hampir berakhir dan pasar tetap bergerak di rentang antara $ 1304 dan $ 1260. Penurunan

permintaan fisik membuat logam mulia lebih sensitif terhadap dolar dan pasar saham. Laporan dari A.S. menunjukkan penjualan koin emas hingga awal Desember tahun ini turun lebih dari 70% dari periode sama tahun lalu.

Untuk ke depan, pasar masih terkendala dalam kisaran perdagangan yang sempit dan analis tidak melihat ruang cukup penguatan setelah di awal pekan ini muncul berita positif perkembangan pembahasan reformasi pajak di Kongres. Senat dan House of Representative telah sepakat akan menyatukan visi membahas RUU Pajak ini dan hal ini membebani emas.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search