Market Nantikan Revisi Laporan GDP AS

Market Nantikan Revisi Laporan GDP AS

Senin, 25 Mei 2015 16:41:03 WIB

Monexnews -

Bursa saham global bergerak mixed di awal pekan. Pergerakan market beberapa hari kedepan diperkirakan volatilitas pasar keuangan akan meningkat seiring ketidakpastian aksi sell off pasar obligasi Global, arah suku bunga The Fed dan bailout Yunani.

Fokus para pelaku pasar sepanjang pekan ini antara lain, di

AS data pertumbuhan GDP kwartal Maret yang dirilis hari Jumat diperkirakan akan direvisi turun ke -0.9% dibanding sebelumnya +0.2%. Data penting lain yang ditunggu yakni perbaikan angka durable goods orders, data harga rumah yang solid, serta rebound new home sales yang akan dirilis hari Selasa. Sementara data pending home sales yang dirilis hari Kamis serta laporan consumer sentimen hari Jumat yang positif seharusnya dapat meredakan kecemasan pelambatan ekonomi AS.

Di

Eropa, para investor akan menunggu data keyakinan konsumen zona Euro selama bulan Mei yang dirilis hari Kamis, untuk mendapatkan bukti tambahan bahwa pemulihan pertumbuhan ekonomi zona Euro masih berkesinambungan. Selain itu para pelaku pasar juga akan mencermati progress kesepakatan bailout Yunani.

Sementara di

Jepang, para investor mengekspektasikan indikator pasar tenaga kerja yang masih solid, perbaikan belanja rumah tangga dan rebound data industrical production, namun inflasi kembali ke dekat level nol diperkirakan akan ditunjukkan pada hari Jumat.

Secara keseluruhan masih ada potensi koreksi bearish bursa saham AS dan Eropa di jangka pendek, meskipun trend secara keseluruhan masih condong bullish. Data ekonomi AS yang mixed diperkirakan dapat memunda kenaikan suk ubunga The Fed, atau memastikan kenaikan suku bunga acuan hanya secara gradual, meskipun laju inflasi terkerek naik di bulan April lalu.

(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search