Surplus Perdagangan Australia Menyempit, AUDUSD Melemah ke 0.7549

Surplus Perdagangan Australia Menyempit, AUDUSD Melemah ke 0.7549

Kamis, 07 Desember 2017 11:31:43 WIB

Monexnews -Data yang dikeluarkan oleh Australian Bureau of Statistics (ABS) menunjukkan surplus perdagangan menyempit menjadi AUD 105 juta di bulan Oktober dari angka September AUD 1604 juta. Sebelumnya pasar mengharapkan surplus perdagangan sebesar AUD 1375 juta.

AUDUSD diperdagangkan melemah 0.17% atau 13 pip ke 0.7549.

Pelemahan Aussie tertahan oleh lemahnya dolar AS merespons kebijakan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Kebijakan ini diyakini akan menyebabkan instabilitas keamanan di Timur Tengah karena ditentang negara-negara Arab.

Aussie juga didukung data indeks konstruksi AIG di bulan November berada di level 57.7, lebih tinggi dari Oktober yang ekspansi di angka 53.2.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search