Market Movers: Optimisnya Kondisi Politik di AS Berpotensi Topang Penguatan Greenback

Market Movers: Optimisnya Kondisi Politik di AS Berpotensi Topang Penguatan Greenback

Kamis, 07 Desember 2017 08:42:45 WIB

Monexnews - Dolar berpeluang lanjutkan penguatannya pada hari Kamis di tengah investor yang melihat adanya kemajuan dalam legislasi pajak AS dan adanya upaya anggota parlemen untuk menghindari penutupan pemerintah AS pada hari Sabtu setelah adanya laporan bahwa para pemimpin GOP di DPR dan Senat ingin meloloskan RUU yang akan memperpanjang batas waktu penutupan pemerintah menjadi 22 Desember dari 8 Desember. Penguatan dolar dapat kian solid pada hari ini jika perilisan data klaim tunjangan pengangguran AS yang dirilis pukul 20:30 WIB lebih baik dari ekspektasi pasar.

Selain itu pidato Presiden European Central Bank Mari Draghi yang akan dilakukan pukul 23:00 WIB juga akan menyita perhatian investor karena mereka menantikan petunjuk untuk kebijakan moneter bank sentral Eropa di masa mendatang.

Potensi Pergerakan Emas Harga

emas berpotensi melemah pada hari ini dengan sentimen menguatnya dolar karena progres legislasi reformasi pajak AS serta meredanya ketakutan untuk penutupan pemerintah AS dengan jangka pendek harga membidik support di $1260 sebelum mengincar support kuat di $1250.

Minyak Tingginya cadangan bensin dan produksi

minyak AS dalam laporan EIA semalam dapat menjadi katalis negatif untuk harga minyak pada hari ini dengan menguji level support terdekat di $55.50. Sementara itu jika harga menguat, level resisten terdekat terlihat di area $56.50.

EURUSD Pasangan EURUSD berpeluang kembali tertekan turun pada hari ini dengan outlook menguatnya dolar. Pada hari ini investor menantikan pidato Presiden ECB Mario Draghi untuk petunjuk kebijakan moneter bank sentral Eropa. Level support terdekat terlihat di 1.1750 dan resisten di 1.1850. GBPUSD Ketidakpastian negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa serta adanya penolakan dari salah satu partai koalisi terhadap rencana perbatasan Irlandia berpotensi menjadi sentimen negatif untuk GBPUSD pada hari ini dengan menguji level support kuat di 1.3300. USDJPY Meredanya isu geopolitik di semenanjung Korea serta menguatnya dolar AS karena sentimen positif politik di dalam pemerintahan Donald Trump berpeluang menopang kenaikan USDJPY pada hari ini dengan menguji level resisten di 113.00. AUDUSD Perilisan data neraca perdagangan Australia yang pesimis dirilis pagi ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasangan AUDUSD dengan menguji level support terdekat di 0.7530 sebelum mengincar ke support kunci di 0.7500. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search