Market Movers: Permintaan Aset Haven Dapat Meningkat Di Tengah Resiko Geopolitik

Market Movers: Permintaan Aset Haven Dapat Meningkat Di Tengah Resiko Geopolitik

Rabu, 06 Desember 2017 09:32:23 WIB

Monexnews - Menguatnya dolar terkait diloloskannya reformasi pajak AS masih akan menjadi katalis penggerak pasar pada hari ini walaupun ada beberapa resiko geopolitik yang dapat menopang permintaan aset haven pada hari ini setelah AS melakukan latihan perang dengan Korea Selatan selama sepekan kedepan yang dapat memicu kemarahan kembali dari Korea Utara.

Sementara itu dari Inggris, belum adanya kemajuan terbaru terhadap negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa akan menjadi sentimen negatif untuk

GBPUSD dalam jangka pendek. Data penting hari ini adalah GDP Australia, tenaga kerja AS versi ADP suku bunga Bank of Canada dan cadangan minyak mentah AS.

Potensi Pergerakan Emas Harga

emas berpotensi menguat dalam jangka pendek dengan sentimen penopang dari resiko geopolitik di semenanjung Korea karena AS mengadakan latihan militer bersama dengan Korea Selatan untuk sepekan kedepan. Sentimen positif hari ini juga bisa datang dari ekspektasi data tenaga kerja AS dari ADP yang diperkirakan akan lebih rendah dari periode sebelumnya. Dalam jangka pendek harga dapat menguji ke level $1267 sebelum membidik level resisten kuat di $1275.
Minyak Harga
minyak berpeluang menguat dalam jangka pendek setelah American Petroleum Institute melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS mengalami penurunan, namun kenaikan harga minyak berpotensi terbatas karena dalam laporan yang sama mereka juga melaporkan kenaikan cadangan bensin. Untuk level resisten terdekat di $58.00 dan level resisten di $57.00. Hari ini investor nantikan cadangan minyak dari EIA pada pukul 22:30 WIB untuk petunjuk permintaan di AS
EURUSD Masih tanpa data ekonomi penting pada hari ini dari zona Euro, EURUSD masih berpotensi tertekan dalam jangka pendek dengan sentimen penguatan dolar karena reformasi pajak AS. Katalis positif untuk hari ini bisa datang dari data tenaga kerja AS yang diekspektasikan lebih rendah dari sebelumnya. Untuk level support terdekat terlihat di 1.1800 dan level resisten 1.1860. GBPUSD Belum adanya kemajuan dalam negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa akan menjadi katalis negatif untuk GBPUSD pada hari ini di tengah tidak adanya data ekonomi penting dari Inggris untuk menguji level support terdekat di 1.3370. USDJPY Pergerakan USDJPY dapat menguat dalam jangka pendek seiring kembali memanasnya resiko geopolitik di semanjung Korea setelah AS mengadakan latihan perang dengan Korea Selatan yang dapat memicu kemarahan dari Korea Utara dengan menguji level resisten terdekat di 112.80 sebelum mengincar ke area resisten kuat di 113.20. AUDUSD Perilisan data GDP Australia yang pesimis hari ini dapat memicu pelemahan pada pasangan AUDUSD untuk menguji ke level support terdekat di 0.7560 sebelum mengincar ke area 0.7530. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search