Presiden Trump Diperkirakan Akan Membangun Tembok Meksiko Hari Ini

Presiden Trump Diperkirakan Akan Membangun Tembok Meksiko Hari Ini

Rabu, 25 Januari 2017 10:07:30 WIB

Monexnews -Pejabat resmi Gedung Putih Washington menyatakan bahwa Presiden Trump akan memerintahkan pembangunan tembok di perbatasan Meksiko pada hari ini. Trump berargumen bahwa pembangunan tembok Meksiko merupakan hal yang vital untuk dilakukan dalam rangka meraih kontrol atas arus imigran ilegal ke Amerika Serikat.

Kebijakan Trump yang proteksionis seperti ini tentunya akan menyebabkan ketegangan bagi para pelaku pasar, karena para investor cemas jika negara lainnya akan membalas visi AS yang terlalu mementingkan diri sendiri tersebut dan akan berdampak negatif terhadap dolar.

Berita bertajuk Trump dan bagaimana respon negara tetangga AS, seperti Kanada, Meksiko dan China terhadap kebijakan Trump diperkirakan akan terus mempengaruhi pergerakan mata uang dollar, misalnya pada pairing USDJPY. Selama bertahan di bawah area 113.50, masih ada peluang penurunan USDJPY ke 113.00, sebelum menguji 112.40.

(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search