Bursa AS Menguat, Dow Cetak Rekor

Bursa AS Menguat, Dow Cetak Rekor

Rabu, 03 Desember 2014 06:35:22 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat pada hari Selasa, investor menyambut baik data pengeluaran konstruksi yang lebih baik dari estimasi di bulan Oktober, serta data penjualan mobil yang apik. Angka yang dirilis Autodata menunjukkan penjualan mobil dan light truck di bulan November menjadi yang terbaik kedua dalam delapan tahun terakhir.

General Motors, Toyota, Honda, dan Fiat Chrysler mengatakan penjualan mobil di AS naik di atas estimasi analis pada bulan November, konsumen banyak tertarik dengan penjualan spesial di hari Black Friday. Autodata Corp. melaporkan penjualan industri otomotif di AS naik 4,6% menjadi 1,3 juta unit.

Sementara itu dua pejabat The Fed yang memiliki pengaruh besar terhadap kebijakan ekonomi, Stanley Fischer dan William Dudley, menekankan penurunan harga minyak mentah akan memberikan dampak positif bagi perekonomian AS.

S&P 500 dan Dow Jones mencatat penguatan harian terbesar dalam sebulan terakhir, Dow Jones juga mencatat rekor penutupan ke 32 sepanjang tahun ini. S&P 500 menguat 163,11 poin atau 0,6% menjadi 2066,55. Dow Jones naik 102,75 poin atau 0,6% menjadi 17879,55, Nasdaq menambah 28,46 poin atau 0,6% menjadi 4755,81. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search