Bursa China Ditutup Variatif di Tengah Perlambatan Sektor Manufaktur

Bursa China Ditutup Variatif di Tengah Perlambatan Sektor Manufaktur

Jum'at, 01 Desember 2017 15:27:31 WIB

Monexnews -Mengakhiri pekan ini, Bursa Saham China ditutup mixed, setelah sebuah survei swasta menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di negara itu di November lalu tumbuh paling lambat dalam lima bulan terakhir pada bulan November lalu karena biaya input tetap tinggi dan pengawasan polusi udara yang lebih ketat dari pemerintah membebani kepercayaan bisnis.

Pada penutupan, indeks Shanghai Composite shangnaik 0,62 poin atau 0,02 persen menjadi 3.317,81.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,19 persen, dengan sub sektor keuangan turun 0,89 persen, sektor bahan pokok konsumen turun 0,45 persen, indeks real estat turun 0,17 persen dan sub-indeks kesehatan naik 0,74 persen.

Indeks manufaktur Caixin November sebesar 50.8, di bawah prediksi pasar 51.2 dan bulan Oktober di level 51.0. Data yang dirilis lembaga survei swasta ini seakan mengkoreksi data versi pemerintah yang menyatakan ada kenaikan ekspansi manufaktur yaitu di level 51.8, lebih besar dari estimasi 51.5 dan bulan sebelumnya 51.6.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search