Bursa Eropa Dibuka Melemah di Tengah Ketidakpastian Fed Rate

Bursa Eropa Dibuka Melemah di Tengah Ketidakpastian Fed Rate

Jum'at, 19 Agustus 2016 16:40:01 WIB

Monexnews - Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada pembukaan hari Jumat karena investor rehat sejenak seiring harga minyak menguat sementara terjadi perdebatan kenaikan suku bunga AS antara pejabar the Fed.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 turun 0,64 persen. Pasar Asia ditutup mixed pada hari Jumat, dengan pasar Jepang tergelincir selama sepekan setelah yen menguat sebentar selama sesi. Sementara itu, harga minyak naik sementara semalam merespons berita rencana OPEC dan eksportir besar lainnya yang mempertimbangkan kesepakatan pembekuan produksi.

Selama perdagangan London, harga minyak mentah Brent turun sedikit dari level tertinggi lebih dari $ 51 per barel. Harga minyak akan menjadi fokus untuk pasar pada perdagangan saham hari Jumat karena investor menunggu data jumlah rig AS terbaru.

Saham sektor minyak dan gas mendapat dorongan reli harga minyak baru-baru ini. Statoil dan Tullow Oil berada di wilayah positif sementara saham Vestas mendapat dorongan lebih lanjut setelah Kamis meningkat sehingga Barclays menaikkan target harga untuk saham Vestas.

Presiden Federal Reserve San Francisco, John Williams, Kamis, mengusulkan kenaikan bunga acuan dipercepat untuk menghindari kerugian ekonomi AS. Dengan demikian satu lagi pimpinan Fed negara bagian telah bergabung dengan kubu pro kenaikan bunga setelah Dudley, Kaplan dan Lockhart menyatakan hal yang sama.

Saham perusahaan ritel Jerman,
Metro berada di dekat posisi harga terbawah di indeks STOXX 600 setelah Bernstein menurunkan target harga untuk saham.

Saham sektor otomotif berada di zona merah, terseret oleh saham
BMW setelah Goldman Sachs memangkas outlook pada saham BMW dari "membeli" menjadi "netral".(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search