Bursa Regional Bertahan Di Zona Positif

Bursa Regional Bertahan Di Zona Positif

Kamis, 03 Januari 2013 13:45:36 WIB

Monexnews -Pasar regional bergerak naik dan melanjutkan reli hari Rabu (02/01) setelah para pemangku kebijakan AS mencapai kesepakatan untuk mencegah fiscal cliff. S&P/ASX naik 0.7%, HSI +0.2%, Kospi -0.5%, Sensex +0.2%, dan STI +0.5%.

Pasar Jepang dan China tutup untuk hari libur. Sementara dari pasar valuta, mata uang utama terpantau sedikit melemah setelah kemarin sempat reli saat kesepakatan tercapai. EUR/USD di 1.3148 dari 1.3186 hari Rabu malam di New York, EUR/JPY di 114.56 dari 115.04, dan USD/JPY di 87.28 dari 87.34. Menteri keuangan Korea Selatan mengatakan bahwa pemerintah akan mengeluarkan 60% dari ratifikasi anggaran nasional dalam kuartal paruh pertama tahun ini guna mendorong pertumbuhan eknomi di negara dengan ekonomi terbesar ke empat Asia di tengah pelambanan ekonomi global.

Kementrian akan memfokuskan diri pada penciptaan lapangan kerja, dukungan finansial untuk masyarakat miskin dan konstruksi umum dalam rencana pengeluarannya. Jumlah investasi asing langsung di Korea Selatan menyentuh rekor tinggi tahun lalu. Ini merefleksikan bertambahnya kepercayaan investor lepas pantai di negara dengan perekonomian terbesar ke empat dunia terkait mulai berlakunya perjanjian perdagangan bebas dengan AS dan peringkat hutang yang dinaikkan oleh beberapa lembaga pemeringkat internasional.

Investasi asing tahun 2012 tercatat mengalami peningkatan sebesar 18.9% menjadi $16.26 miliar, angka terbesar yang pernah dilaporkan dari $13.67 miliar di tahun 2011. Kenaikan terdorong oleh investasi dari China, AS dan Jepang. Harga emas naik menjadi $2.20 dari level penutupan NY menjadi $1,687.80/ons. Minyak Nymex kontrak Februari turun 29 sen menjadi $92.83/barrel.

(din)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search