Bursa Saham Asia Ikuti Jejak Penguatan Wall Street

Bursa Saham Asia Ikuti Jejak Penguatan Wall Street

Selasa, 11 November 2014 08:23:47 WIB

Monexnews - Sebagian besar bursa saham Asia diperdagangkan menguat pada hari Selasa menyusul rekor tinggi penutupan baru pada Wall Street, namun penurunan harga komoditas menekan turun bursa Australia. Di Wall Street, S&P 500 dan Dow menguat ke rekor tinggi dengan investor mengikuti hasil earnings korporat seiring musim earnings dimulai.

"Tidak ada hambatan dari berita makroekonomi saat ini dan ini memperbolehkan pasar terus menguat; terutama bursa AS, mencari alasan apapun untuk menguat... Hambatan masih terdapat pada penurunan harga minyak, komoditas industri dan bijih besi. Sehingga, saya akan memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan AS, atau yang terus mengembalikan modal kepada pemegang saham, sebagai aset yang sangat menarik dalam situasi saat ini," ucap Evan Lucas, strategis pasar pada IG.
Bursa saham

Jepang rebound dari level rendah sepekan yang dicapai sesi sebelumnya setelah neraca berjalan bulan September naik sebanyak 61.9% dari setahun sebelumnya, surplis selama 3 bulan berturut-turut. Saham sektor perbankan tidak begitu merespon data yang menunjukkan kenaikan tahunan sebeasr 2.4% pada pinjaman bank di bulan Oktober; saham Sumitomo Mitsui Financial dan Mitsubishi UFJ Financial masing-masing turun sebanyak 0.1%.
Bura saham Korea Selatan kembali menguat setelah ditutup pada level tinggi sepekan pada hari Senin, namun aksi profit-taking membatasi gain. Saham Samsung Electronics turun sebanyak 1% setelah rally lebih dari 5% pada sesi sebelumnya.

(xiang)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search