Bursa Saham Asia Menguat Didukung Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

Bursa Saham Asia Menguat Didukung Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 19 Januari 2018 10:48:35 WIB

Monexnews -Bursa Saham Asia naik tipis ke rekor tertinggi pada hari Jumat, meskipun pergerakannya tertahan pelemahan indeks di Wall Street dini hari tadi, sementara kekhawatiran mengenai kemungkinan penutupan pemerintah A.S. membebani dolar.

Indeks MSCI terbesar di Asia-Pasifik di luar Jepang bertambah 0,3 persen ke rekor tertinggi. Indeks telah naik 1,2 persen pada minggu ini, mengikuti lonjakan ekuitas global.

Optimisme mengenai prospek pertumbuhan ekonomi global dan membaiknya pendapatan perusahaan telah membantu rally saham di pasar pada awal tahun 2018. Mendukung keyakinan ini adalah data pada hari Kamis yang menunjukkan bahwa pertumbuhan China di tahun 2017 meningkat untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Bursa Saham Australia turun 0,1 persen, KOSPI Korea Selatan datar dan Nikkei Jepang naik 0,3 persen. Sementara indeks bursa Shanghai (SSEC) menguat 0,5 persen.

"Kami cenderung melihat pasar ekuitas mengalami fase penyesuaian sementara. Namun dalam jangka panjang, ini akan menjadi tahun yang baik bagi pasar global," kata Soichiro Monji, kepala strategi Daiwa SB Investments di Tokyo.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search