Data China & Saham Perbankan Gerus Hang Seng

Data China & Saham Perbankan Gerus Hang Seng

Kamis, 18 September 2014 11:04:07 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (18/9) akibat sentimen investor diguncang oleh kekhawatiran sektor perumahan yang kian memburuk setelah pemerintah China merilis data pertumbuhan rerata harga rumah yang mencatat angka penurunan.

Data new home prices y/y China tercatat hanya tumbuh 0.5% di bulan Agustus, jauh lebih rendah dibanding angka di bulan Juli yang tercatat 2.5%. Bahkan untuk berbasis bulanan, rerata harga rumah mencatat penurunan untuk 5 bulan beruntun, menurut National Bureau of Statistics.

Data tersebut langsung memperburuk kekhawatiran terhadap koreksi di pasar real-estate sekaligus menambah ketakutan terhadap masalah sektor hunia dan tempat tinggal, karena menurunnya angka penjualan tidak diimbangi oleh ketersediaan pasokan yang terus meningkat.

Investor di bursa Hong Kong juga kecewa dengan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa rencana kucuran stimulus senilai $81 milyar dari bank sentral China masih menunggu persetujuan seraya bank-bank mempersiapkan semua materi yang terkait.

Di bursa Hang Seng tercatat saham-saham berlebel China terkoreksi sehingga hampir seluruh sektor ini mencatat penurunan. Setidaknya saham Bank of China Ltd. dan China Construction Bank Corp. masing-masing merosot 1.6%.

Sedangkan saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. anjlok 1.2%, Agricultural Bank of China Ltd. tergerus 0.8%, dan saham Bank of Communications Co.melemah 0.5%.

Sementara indeks utama Hang Seng tercatat terkikis hingga (-0.79%) atau (-193.66) poin pada kisaran 24182.21.
(dar)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search