Data Inflasi Benamkan Bursa Eropa

Data Inflasi Benamkan Bursa Eropa

Jum'at, 01 Agustus 2014 06:08:31 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah pada hari Kamis, menyentuh level terendah dalam tiga pekan terakhir, investor bereaksi terhadap laporan earning dan data-data mengecewakan dari zona euro. Inflasi zona euro melambat di bulan Juli dan menyeret bursa.

Inflasi di zona euro di luar perkiraan melambat ke level terendah dalam lima tahun di bulan Juli, menggarisbawahi kekhawatiran European Central Bank jika ekonomi terlalu lemah untuk mendorong pertumbuhan harga. Eurostat melaporkan inflasi di bulan Juli sebesar 0,4%, lebih rendah dari bulan Juni sebesar 0,5%. Pertumbuhan harga tersebut merupakan yang terendah sejak bulan Oktober 2009 dan dibawah estimasi ekonom sebesar 0,5%. Data tersebut memicu kekhawatiran kembali kawasan tersebut akan memasuki masa deflasi.

Dari lantai bursa, saham Adidas merosot 15%, menjadi pernunan harian terbesar dalam 15 tahun terakhir setelah memberikan perkiraan laba bersih 2014 sebesar 830 juta euro, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 830 juta euro sampai 930 juta euro. Adidas mengatakan krisis yang terjadi di Ukraian akan mengurangi pendapatan perusahaan dari Rusia.

Indeks DAX Jerman merosot 1,9% menjadi 9407,48, CAC Perancis turun 1,5% menjadi 4246,14, dan FTSE Inggris melemah 0,6% menjadi 6730,11.(pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search