FTSE 100 Menguat, Lloyds Naik Melesat Lebih Dari 5%

FTSE 100 Menguat, Lloyds Naik Melesat Lebih Dari 5%

Sabtu, 02 Mei 2015 03:57:27 WIB

Monexnews - Bursa saham Inggris ditutup menguat pada hari Jumat, sementara mayoritas bursa saham Eropa lainnnya libur memperingati Hari Buruh. Data ekonomi yang dirilis dari Inggris menunjukkan indeks aktivitas manufaktur bulan April lebih rendah ekspektasi dan bulan sebelumnya. Laporan yang dirilis Markit tersebut menunjukkan angka 51,9 di bulan April dari bulan sebelumnya 54,0, sementara para ekonom sebelumnya memperkirakan sebesar 54,6.

Saham Lloyds melesat lebih dari 5%, menjadi saham berkinerja terbaik di FTSE 100. Rally Lloyds terjadi setelah bank tersebut melaporkan laba sebelum pajak di kuartal pertama naik sebesar 21%.

Perusahaan tambang, Anglo American, Rio Tinto, BHP Billiton dan Antofagasta juga mencatat kinerja apik. Sektor sumber daya alam tersebut mendapat sentimen positif dari dari aktivitas manufaktur China yang masih menunjukkan ekspansi.

Indeks FTSE 100 ditutup menguat 0,4% menjadi 6985,95. FTSE 100 selama bulan April menguat 2,8% ditopang oleh kenaikan saham sektor energi setelah harga minyak mentah mencapai level tertinggi 2015. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search