Indeks Nikkei Merah, Namun Saham Sony Melonjak

Indeks Nikkei Merah, Namun Saham Sony Melonjak

Kamis, 05 Februari 2015 08:57:27 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih rendah pada awal sesi hari Kamis, dengan beberapa saham blue chip berkinerja buruk secara luas di pasar, namun saham Sony Corp. melonjak karena laporan earnings mereka.

Setelah reli sekitar 2% pada saat kemarin, indeks

Nikkei pada pagi ini diperdagangkan melemah sebesar 1% menjadi 17515 pada pukul 08.45 wib seiring banyaknya para pelaku pasar melakukan aksi profit taking, ditambah dengan dollar yang melemah terhadap yen yang saat ini bergerak dikisaran 117.18, lebih rendah dari 117.37 pada level penutupan hari Rabu.

Laporan earnings menjadi fokus pasar ekuitas Asia saat ini, saham-saham yang mencatatkan kinerja memukau karena laporan earnings diantaranya adalah Sony, yang nilai sahamnya melonjak 8.5% setelah mereka merevisi naik perkiraan laba operasional mereka untuk tahun fiskal saat ini untuk menunjukan adanya sebuah keuntungan daripada kerugian pada proyeksi sebelumnya. Saham Yahoo Japan Corp juga melonjak dibalik laporan earnings, dengan saham mereka naik 2%. Sementara itu saham-saham yang bergerak negatif pada saat ini adalah diantaranya saham Hitachi Ltd. yang bergerak turun lebih dari 10% karena outlook penjualan mereka yang tidak mampu mengatasi turunnya laba kuartalan perusahaan. Demikian juga dengan Toyota Motor Corp yang sahamnya anjlok 1.5% seiring kenaikan perkiraan laba setahun mereka gagal untuk mendukung saham.

Selain laporan earnings, anjloknya harga minyak semalam juga mempengaruhi penurunan beberapa saham seperti saham Inpex Corp yang turun 3% dan saham Showa Shell Sekiyu K.K yang turun 2.1%, sementara itu saham Japan Airlines Co. dan saham ANA Holdings Inc masing-masing naik 1.1%.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search