Kabar Dari Washington Kuatkan Hang Seng

Kabar Dari Washington Kuatkan Hang Seng

Kamis, 17 Oktober 2013 09:35:27 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong Hang Seng tampil menguat di perdagangan hari Kamis (17/10) lantaran terbawa sentimen positif bursa Asia setelah muncul kabar positif dari Washington bahwa Senat Amerika mengumumkan kesepakatan untuk menaikkan batas utang dan membuka kembali pemerintahan AS.

Kesepakatan itu tercapai satu hari sebelum Departemen Keuangan AS kehilangan kemampuan untuk meminjam uang. Dan hasil kesepakatan tersebut akan memperpanjang kewenangan pinjaman hingga 7 Februari, dan mendanai pemerintahan sampai 15 Januari. Di lantai bursa Hong Kong nampak saham sektor pertambangan mengalami penguatan. Saham Angang Steel Co. terpantau rally hingga 1.5% dan Aluminum Corp. of China Ltd., atau dikenal dengan nama Chalco turut menguat 1.1%.

Namun indeks Hang Seng juga terbebani oleh sektor keuangan yang melemah hari ini. Koreksi terutama setelah muncul kabar bahwa bank sentral China siap untuk mengurangi pasokan dana hingga 44.5 miliar yuan ($7.3 miliar) dari sistem perbankan pekan ini meskipun operasional pasar di buka secara regular. Tercatat saham China Merchants Bank Co. jatuh 0.4%, dan saham Bank of China Ltd. serta Agricultural Bank of China Ltd. masing-masing melemah 0.3%.

Indeks Hang Seng terpantau menguat +0.13% atau +31.02 poin pada area 23259.87. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga menguat +0.08% atau +19 poin pada kisaran 23248.(dar)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search