Khawatir The Fed dan Outlook IMF Jatuhkan Bursa AS

Khawatir The Fed dan Outlook IMF Jatuhkan Bursa AS

Sabtu, 15 Juni 2013 03:23:02 WIB

Monexnews - Bursa saham AS jatuh setelah kemarin sempat rally akibat IMF memangkas outlook pertumbuhan ekonomi AS untuk tahun 2014. IMF memproyeksikan pertumbuhan pada tahun 2014 sekitar 2.7%, turun dari estimasi sebelumnya yang diperkirakan akan tumbuh sekitar 3%, sementara untuk perkiraan pertumbuhan tahun ini tetap sebesar 1.9%. IMF melihat Federal Reserve akan mempertahankan program pembelian obligasi setidaknya sampai akhir tahun ini, dan IMF juga meminta Federal Reserve untuk berhati-hati dalam rencana penghentian pembelian obligasi untuk menghindari gangguan pasar finansial.

S&P 500 jatuh 0.6% menjadi 1.627, S&P 500 telah merosot 2.5% sejak 21 Mei ketika Presiden the Fed, Ben Bernanke, mengatakan akan menarik program pembelian obligasi jika pasar tenaga kerja AS menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Sementara Dow Jones turun 0.7% menjadi 15.069. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search