Current Account Korea Selatan Coba Topang Kospi

Current Account Korea Selatan Coba Topang Kospi

Senin, 29 September 2014 07:26:07 WIB

Monexnews - Kospi coba kurangi pelemahan setelah meningkatnya surplus current account Korea Selatan membuat investor tetap optimis dengan outlook perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. Surplus current account mencapai $7,6 miliar untuk bulan Agustus; lebih tinggi dari publikasi sebelumnya $6,67 miliar. Ini merupakan surplus current account untuk 30 bulan berurutan dan dapat memberikan Korea Selatan cukup perlindungan untuk menghadapi gejolak eksternal. Kospi futures kini diperdagangkan di level 259.10; coba menjauhi level rendah harian 258.15.

Meski demikian, sentimen negatif masih membayangi kinerja indeks seiring meningkatnya kecemasan atas performa ekonomi

Cina, mitra dagang utama Korea Selatan. Data kemarin menunjukan laba industri Cina turun 0,6% di Agustus; lebih buruk dari publikasi sebelumnya yang naik 13,5%. Data tersebut memberikan bukti tambahan akan berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Investor juga khawatir dengan kredit perbankan Cina setelah regulator memerintahkan perbankan untuk memperbaiki kendali pinjaman internal seiring perlambatan ekonomi memicu lebih banyak kredit macet. Investor juga mengkhawatirkan stabilitas politik di Hong Kong setelah polisi melemparkan gas air mata untuk membubarkan aksi demonstrasi yang telah berlangsung beberapa hari. Demonstran pro-demokrasi masih terlihat di beberapa wilayah di Hong Kong menjelang dimulainya jam perdagangan di bursa Hong Kong. Sekolah yang berada dekat wilayah demonstrasi diliburkan sedangkan beberapa perusahaan keuangan telah menyerukan staf nya untuk bekerja dari rumah. (fr)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search