Nikkei Melesat Lebih Tinggi Dengan Semakin Melemahnya Yen

Nikkei Melesat Lebih Tinggi Dengan Semakin Melemahnya Yen

Rabu, 06 Februari 2013 10:13:36 WIB

Monexnews - Indeks bursa saham Jepang kembali meraih penguatan di awal hari Rabu ini, dengan kembalinya Yen ke lemahnya selama ini dan kuatnya laporan earnings dari Toyota Motor Corp yang memotori penguatan indeks, dengan produsen otomotif yang memimpin penguatan. Indeks Nikkei menguat sebanyak 2.3% ke 11,304.77, menghapus kejatuhan sesi sebelumnya sebanyak 1.9%, sementara indeks Topix yang menguat 2.2%. Setelah memulai hari dengan ramainya aksi beli, saham Toyota bergerak reli sebesar 4% saat para investor menyambut baik penguatan yang dialami saham tersebut untuk kenaikan laba per kuartal sebesar 23% an naiknya perkiraan laba tahunan.

Penguatan tersebut juga dibarengi oleh saham Mitsubshi Motors Corp, yang naik 5.1% dan saham produsen Subaru, Fuji Heavy Industries Ltd, yang melonjak 6%. Laju bursa terjadi saat Yen bergerak terhadap dollar AS di angka 93.87, level tertingginya sejak awal bulan Mei 2010, dengan saham-saham eksportir teknologi yang juga mengalami kenaikan harga saham yang cukup signifikan. Reli semalam terjadi terkait komentar dari Shirakawa yang bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai gubernur bank sentral Jepang.

(AR)

Indeks bursa saham Jepang kembali meraih penguatan di awal hari Rabu ini, dengan kembalinya Yen ke lemahnya selama ini dan kuatnya laporan earnings dari Toyota Motor Corp yang memotori penguatan indeks, dengan produsen otomotif yang memimpin penguatan. Indeks Nikkei menguat sebanyak 2.3% ke 11,304.77, menghapus kejatuhan sesi sebelumnya sebanyak 1.9%, sementara indeks Topix yang menguat 2.2%. Setelah memulai hari dengan ramainya aksi beli, saham Toyota bergerak reli sebesar 4% saat para investor menyambut baik penguatan yang dialami saham tersebut untuk kenaikan laba per kuartal sebesar 23% an naiknya perkiraan laba tahunan. Penguatan tersebut juga dibarengi oleh saham Mitsubshi Motors Corp, yang naik 5.1% dan saham produsen Subaru, Fuji Heavy Industries Ltd, yang melonjak 6%. Laju bursa terjadi saat Yen bergerak terhadap dollar AS di angka 93.87, level tertingginya sejak awal bulan Mei 2010, dengan saham-saham eksportir teknologi yang juga mengalami kenaikan harga saham yang cukup signifikan. Reli semalam terjadi terkait komentar dari Shirakawa yang bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai gubernur bank sentral Jepang.


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search