Termotivasi Wall St, Nikkei Tembus Rekor 12,000

Termotivasi Wall St, Nikkei Tembus Rekor 12,000

Kamis, 07 Maret 2013 09:01:22 WIB

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang akhirnya berhasil mencatatkan rekor tertinggi dalam 4 tahun terakhir dengan tembus ke atas level 12,000 di perdagangan hari Kamis (7/3) seiring dengan pelemahan Yen yang mencatat titik terlemahnya hari ini pada 94.11 terhadap dollar.

Selain terkait dengan pelemahan yen, rally bursa Nikkei juga lantaran termotivasi indeks Dow Jones Amerika yang mencatat rekor tertinggi sepanjang sejarah pada penutupan perdagangan hari Rabu.

Rebound the Dow tersebut terutama terdorong oleh rilis data tenaga kerja sektor swasta (ADP employment) yang melonjak di atas ekspektasi sehingga menaikkan sejumlah ekspektasi bahwa angka Non-farm payroll yang akan tayang hari Jumat besok kemungkinan relatif solid. Lantai bursa Wall Street juga mendapat dukungan dari Federal Reserve yang mengatakan tanda-tanda penguatan ekonomi Amerika makin terasa, sehingga valuasi menjadi cukup menarik dibandingkan dengan aset lainnya dan mendorong the Dow melonjak melengkapi kenaikkannya sembilan persen sepanjang tahun ini.(dar)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search