Wall St Cemaskan Kebijakan Fed

Wall St Cemaskan Kebijakan Fed

Rabu, 19 Juni 2013 20:55:10 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street berbalik melemah pada awal perdagangan hari Rabu, di tengah keragu-raguan para investor untuk memasuki pasar menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve AS dan konferensi pers Ben Bernanke yang krusial.

Dow Jones Industrial Average tergelincir sekitar 35 poin setelah berhasil mencatat rally lebih dari 200 poin dalam 2 sesi terakhir. Performa lemah juga terlihat pada S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,15%.

Federal Reserve AS dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru pada pukul 01.00 WIB tengah malam nanti, yang akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Fed Ben S. Bernanke pada pukul 01.30 WIB. Para pelaku pasar di seluruh dunia berharap bank sentral AS akan memberikan sinyal yang lebih jelas tentang waktu pengurangan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Fed juga dijadwalkan untuk merilis proyeksi ekonomi teranyar untuk tahun 2013-2015. Proyeksi terakhir Fed, yang dirilis pada bulan Maret lalu, memperlihatkan potensi pertumbuhan

GDP AS sebesar 2,6% untuk tahun 2013 dan 3,2% untuk tahun 2014. Dalam hal pengangguran, Fed memperkirakan tingkat pengangguran akan bertengger di sekitar 7,4% pada tahun 2013, untuk kemudian turun menjadi 6,9% pada tahun 2014.

Ketidakpastian mengenai arah kebijakan Fed juga kian bertambah setelah Presiden AS Barack

Obama mengisyaratkan jika Bernanke akan meninggalkan bank sentral di akhir masa jabatannya pada bulan Januari mendatang. Dalam sebuah wawancara dengan media pers pada hari Rabu, Obama mengatakan bahwa Bernanke telah "tinggal lebih lama dari yang ia inginkan atau yang seharusnya". (vid)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search