Wall St Melonjak Pasca Non Farm Payrolls

Wall St Melonjak Pasca Non Farm Payrolls

Jum'at, 07 Juni 2013 22:52:14 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street terapresiasi pada hari Jumat pasca data Non Farm Payrolls AS mengindikasikan jika kondisi perekonomian belum cukup siap untuk menghadapi pengurangan program stimulus dari Federal Reserve dalam beberapa bulan mendatang. Ke-3 indeks utama AS masih bertahan di jalur menuju kenaikan mingguan.

Dow Jones Industrial Average melonjak hampir 200 poin dengan dipimpin oleh saham Home Depot dan American Express. S&P 500 dan Nasdaq Compoite juga mencatat kinerja cemerlang, dengan masing-masing mengumpulkan 1,05% dan 0,95%. Hampir seluruh sektor kunci S&P diperdagangkan pada teritori positif, dengan dipimpin oleh produsen alat kesehatan dan kebutuhan konsumen.

Ekonomi AS berhasil menciptakan 175.000 pekerjaan baru pada bulan Mei, melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 170.000, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja. Data tersebut mengisyaratkan jika pemulihan moderat masih berlanjut, namun belum cukup kuat untuk meyakinkan Federal Reserve mengurangi laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan. Sementara tingkat

pengangguran mengalami kenaikan menjadi 7,6% menyusul pertumbuhan angkatan kerja yang cukup signifikan.

Sektor pekerjaan merupakan indikator utama bagi Federal Reserve, dan Ben

Bernanke telah mengindikasikan bahwa bank sentral akan mulai mengurangi program stimulus jika pasar pekerjaan menunjukkan peningkatan yang konsisten. Beberapa petinggi Fed juga telah mensinyalkan kesiapan mereka untuk merampingkan jumlah pembelian aset. (vid)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search