DJIA Naik, Dibayangi EuroGroup Meeting Hari Ini

DJIA Naik, Dibayangi EuroGroup Meeting Hari Ini

Rabu, 11 Februari 2015 13:55:00 WIB

Monexnews -

Dow mencatat penguatan pada sesi Selasa, terangkat sentimen ekonomi US yang baik. Tetapi penguatan bursa Wall Street tidak mencerminkan sentimrn hari Rabu yang terfokus masalah hutan Yunani, yang akan dibahas pada EuroGroup Meeting hari ini.

Bursa Asia terpukul turun pada sesi Rabu sementara mata uang utama hampir tidak bergeming seiring akan diadakannya pertemuan Euro Zone untuk membahas krisis hutang Yunani membayangi hasil yang baik pada Wall Street.

Para mentri keuangan Zona Eropa akan bertemu pada hari Rabu diikuti pertemuan kepala negara pada hari Kamis, tetapi para pejabat sudah menimbang semua langkah yang mungkin terjadi.

Pergerakan pagi ini terkikis tipis dengan liburnya pasar lokal Tokyo.

Bank Sentral China berkata bahwa mereka bersiap melawan tekanan pelemahan, sementara tidak mengambil resiko berlebihan dengan penciptaan kredit. Tetapi PBOC tidak mengambil langkah stimulus kali ini memberikan kekecewaan pada pasar yang mayoritas berharap akan adanya stimulus tambahan untuk mendongkrak perekonomian.

Pasar bersikap ragu-ragu dalam mengasumsikan posisi atas masalah hutang Yunani dengan konsekuensi yang cukup tinggi, situasi tampak bergolak secara ekstrim disebabkan berita-berita yang beredar nampak bertentangan dari berita-berita sebelumnya.

Contohnya, Mentri pertahanan Yunani, Panos Kammenos, menyatakan kemungkinan negara mereka mendapatkan bantuan dari negara lain diluar Uni Eropa bila perjanjian tidak kunjung dicapai.

Trend Sideway.

Res : 17890 - 18105 - 18245
Sup : 17670 - 17535 - 17425

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search