DJIA Balikkan Penguatan Semalam; Nantikan Hasil EU Summit

DJIA Balikkan Penguatan Semalam; Nantikan Hasil EU Summit

Kamis, 12 Februari 2015 12:34:06 WIB

Monexnews -

DJIA elektronik mencatat pelemahan sesi Kamis setelah kemarin malam ditutup menguat. Pasar masih bersikap hati-hati dengan hasil pertemuan Uni Eropa membahas masalah hutang Yunani yang simpang siur.

Bursa Asia dan euro melemah pada hari Kamis seiring pasar bertahan dalam mengambil posisi baru atas sikap hati-hati terhadap perkembangan negosiasi hutang Yunani ditengah pembahasan yang simpang siur.

Laporan CNBC pada Rabu malam adalah telah adanya kesepakatan secara dasar telah disepakati antara Yunani dan negara Eropa lainnya, sedikit memberikan dukungan pada Risk Appetite. Mentri keuangan Luxembourg juga berkata bahwa rekan-rekan zona eropa-nya juga setuju untuk mencari langkah kedepannya dalam menyelesaikan masalah keuangan Yunani.

Tetapi situasi masih nampak jauh dari kejelasan dengan Reuters melaporkan bahwa belum ada kesepakatan dan pejabat Yunani besikeras tidak akan menerima perjanjian bailout lebih jauh.

Para investor nampak menantikan pertemuan European Council pada akhir hari Kamis untuk mengukur apakah kesepakatan hutang bergerak maju.

Pasar aset beresiko juga mengawasi perkembangan geopolitik seiring Perancis, Jerman, Rusia, dan Ukraina memulai pembicaraan damai di Belarus, seiring seperatis pro Rusia makin meningkatkan tekanan terhadap Ukraina dalam perlawanan paling buruk selama ini.

Trend Bullish Sideway.

Res : 17945 - 18020 - 18070
Sup : 17785 - 17745 - 17695

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search