FTSE Kembali Catat Rekor; Nantikan Langkah Reformasi Yunani

FTSE Kembali Catat Rekor; Nantikan Langkah Reformasi Yunani

Senin, 23 Februari 2015 14:48:45 WIB

Monexnews -

FTSE mencatat rekor tertinggi pada sesi Jumat lalu setelah kesepakatan Yunani, tetapi sesi Senin masih bertahan menantikan langkah reformasi Yunani yang harus diserahkan dan disetujui para kreditor untuk mengikat perpanjangan bailout sesuai kesepakatan Jumat malam.

Pasar bursa dan mata uang Euro memulai minggu ini dalam kehati-hatian seiring kesepakatan hutang Yunani akhir minggu lalu tetap tak bergerak hingga pemerintah Yunani mengangambil susunan reformasi yang memuaskan para pemberi pinjaman.

Walaupun kesepakatan hingga jatuh tempo tersebut memberikan kelegaan bagi investor dan mendorong bursa Wall Street ke rekor tertingginya pada sesi Jumat, pasar Asia masih belum mengikuti pergerakan tersebut.

Yunani masih harus menyusun langkah-langkah reformasi kepada zona eropa pada hari Senin untuk mendapatkan bantuan keuangan lebih jauh, tetapi dari dalam negri mereka mendapat tekanan dari masyarakat karena menjual ilusi/ janji palsu pada para pemilih setelah gagal memejang janji untuk melepaskan negara Yunani dari hutang internasionalnya.

Event terbesar minggu ini adalah pidato pertanggung jawaban kepala Federal Reserve Janet Yellen dihadapan kongres pada hari Selasa.

Walau minutes dari pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve yang diumumkan minggu lalu nampak lebih lemah dari yang diharapkan, tanda-tanda penguatan pada pasar tenaga kerja US dapat membangkitkan ekspektasi kenaikan suku bunga Fed bulan Juni mendatang.

Trend Bullish.

Res : 6925.5 - 6962.0 - 6984.5
Sup : 6889.0 - 6866.5 - 6848.5

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search