Emas Terkoreksi, Support Penting 1190

Emas Terkoreksi, Support Penting 1190

Rabu, 15 April 2015 12:48:59 WIB

Monexnews - Harga emas masih bergerak dalam tekanan turun. Pagi tadi data GDP China kuartal I 2015 dan data Produksi Industri China bulan Maret menjadi alasan untuk menekan turun harga emas. Data GDP China kuartal I dirilis 7,0% di bawah rilisan kuartal sebelumnya yang sebesar 7,3%. Sementara data produksi industri bulan Maret dirilis sebesar naik 5,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hasil ini di bawah data bulan sebelumnya yang sebesar 6,8%. Kedua data ini mengindikasikan pelambatan ekonomi China yang notabene merupakan konsumen emas besar dunia.

Harga kini berada di kisaran $1192 per troy ons. Support terdekat di kisaran 1190. Penembusan ke bawah support ini berpotensi mendorong pelemahan lanjutan ke area 1184-1180.

Namun bila level support tersebut mampu bertahan, harga masih berpotensi rebound ke area 1198 (MA 100 grafik 1 jam).

Market mover hari ini adalah beberapa data ekonomi AS seperti data indeks manufaktur kawasan New York bulan April, data produksi industri bulan Maret dan data indeks pasar perumahan bulan April. Selain itu hasil konferensi pers Bank Sentral Eropa juga mungkin bisa menggerakan harga emas.

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search