FTSE Bertahan Setelah Open Gap Down

FTSE Bertahan Setelah Open Gap Down

Rabu, 08 Juli 2015 15:14:58 WIB

Monexnews -

FTSE dibuka gap down dengan pergerakan terbatas hari Rabu setelah terjadi rebound pada sesi sebelumnya. Kekuatiran maslaah Yunani dan China masih membayangi tekanan pasar global.

Pelemahan bursa China berlanjut menjadi koreksi yang liar dan memotong 30% dari harga bursa China sejak pertengahan Juni lalu, mengancam pukulan baru bagi negara tersebut yang telah mengalami perlambatan ekonomi walaupun beberapa langkah stimulus dari pemerintah pusat.

Media di China melaporkan bahwa mungkin lebih dari separuh perusahaan terdaftar pada bursa China mengalami penghentian perdagangan ataupun akan meminta penghentian sebagai upaya membatasi kejatuhan pasar. Lebih dari 500 perusahaan CHina mengumumkan penghentian perdagangan pada bursa Shanghai dan Shenzhen pada hari Rabu.

Anggota-anggota Zona Eropa memberikan pemerintah Yunani waktu hingga akhir minggu untuk mengajukan proposal langkah reformasi sebagai upaya mengamankan dana yang diperlukan untuk tetap bergabung dalam zona eropa.

Para investor dalam kekuatiran terhadap kondisi keuangan Yunani, bila mereka gagal mendapat kesepakatan dari para kreditor-nya, dapat tersebar hingga negara-negara eropa serlatan lainnya. Kekuatiran ini meningkat setelah ECB meningkatkan jaminan yang diperlukan bank-bank Yunani walaupun ECB menjaga dana aliran likuiditas darurat kepada Yunani.

Trend Bearish.

Res : 6436.5 - 6475.0 - 6506.5
Sup : 6374.0 - 6311.5 - 3273.0

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search