Emas Berpotensi Melemah ke Bawah Support

Emas Berpotensi Melemah ke Bawah Support

Kamis, 17 Januari 2013 11:40:49 WIB

Monexnews - Harga emas masih tertahan di bawah 1685 area MA 200 grafik 4 jam. Selama pergerakan di bawah resisten ini, peluang koreksi akan terbuka. Pergerakan di bawah support 1673, berpotensi mendorong pelemahan lanjutan ke area 1661 (MA 100 grafik 4 jam). Pergerakan naik ke area 1694, harus menunggu konfirmasi penembusan resisten 1685.

Indikator MACD (12, 26, 9) pada grafik 4 jam sudah melakukan cross ke arah bawah sementara RSI dan stochastics pun juga tertekan ke bawah. Ketiga indicator ini menunjukkan potensi tekanan ke bawah.

Data CPI AS yang di bawah ekspektasi kemarin malam tidak cukup kuat membawa emas menembus tahanan 1685 nya. Proyeksi pelambatan ekonomi yang digaungkan oleh Bank Dunia dan anggota dewan bank sentral Eropa memberikan sentimen negatif ke harga emas.

Hari ini data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS yang akan dirilis malam ini bisa menjadi market mover, dimana tingginya klaim bisa kembali mendorong kenaikan harga emas dan sebaliknya.

(Ariston Tjendra) Baca Juga: http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini:

http://www.monexnews.com/calendar/index.htm


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search