Emas Naik, Waspada Support 1685

Emas Naik, Waspada Support 1685

Jum'at, 18 Januari 2013 10:39:37 WIB

Monexnews - Pergerakan yang bervolatilitas tinggi masuk ke harga emas setelah dirilisnya data klaim tunjangan pengangguran AS Kamis malam kemarin. Data yang dirilis lebih bagus dari perkiraan karena merupakan data klaim yang terendah dalam 5 tahun. Dollar langsung menguat dan harga emas jatuh ke level support di 1666-68. Namun emas langsung beranjak menguat lagi setelah dirilisnya data aktivitas manufaktur di daerah Philadelphia yang lebih buruk dari ekspektasi. Buruknya data ini memberikan ekspektasi bahwa stimulus di AS tidak akan dihentikan dalam waktu dekat. Harga emas berhasil mencapai level 1694-96.

Hari ini terlihat level 1685 berubah menjadi level support. Masih terlihat momentum naik sehingga harga emas bisa mendekati lagi area 1694-96. Namun bila kondisi pergerakan tetap berada di dekat support, ada kemungkinan harga akan menembus 1685 dan bergerak menuju area 1673-75.

Bagusnya data GDP China yang dirilis pagi ini yaitu 7,9% untuk kuartal ke-4 yang lebih bagus dibandingkan kuartal ke-3 yang 7,4% dapat mendukung pergerakan naik harga emas hari ini. Waspadai data penjualan ritel Inggris dan data survei sentimen konsumer AS dari Universitas Michigan nanti malam. Buruknya data ini bisa melemahkan kembali harga emas.

(Ariston Tjendra) Baca Juga: http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini:

http://www.monexnews.com/calendar/index.htm


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search