Emas Target ke 1687, Support di 1673

Emas Target ke 1687, Support di 1673

Kamis, 31 Januari 2013 11:43:08 WIB

Monexnews - Buruknya data GDP AS kuartal ke-4 yang mengalami kontraksi -0,1% dan Bank Sentral AS yang tetap mempertahankan pelonggaran moneter yang agresif, membuat harga emas kembali melejit menghampiri area di atas 1680. Buruknya data GDP AS ini membuka ekspektasi bahwa stimulus moneter dan fiskal belum akan diakhiri dalam waktu dekat. Stimulus identik dengan melimpahnya likuiditas di pasar yang mampu mendongkrak harga-harga komoditi termasuk emas.

Momentum penguatan masih terjaga selama emas berada di area support 1673-1675 dengan potensi target ke area 1687. Dalam jangka pendek, potensi aksi koreksi terbuka ke area support tersebut. Sementara pergerakan di bawah 1673, membuka pelemahan ke area 1667.

Hari ini pasar akan fokus ke data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS yang akan dirilis jam 20.30 WIB. Bila data ini membaik (klaim berkurang dibandingkan prediksi), harga emas bisa kembali melemah dan sebaliknya. Sebelum itu, beberapa data ekonomi Jerman seperti data penjualan ritel, inflasi dan tingkat pengangguran, yang akan dirilis sekitar jam 14.00-16.00 Wib juga bisa menggerakan harga emas. Membaiknya data-data Jerman bisa memberi sentimen positif ke harga emas.

(Ariston Tjendra) Baca Juga: http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini:

http://www.monexnews.com/calendar/index.htm


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search