Emas Dalam Tekanan, Resisten di 1553

Emas Dalam Tekanan, Resisten di 1553

Kamis, 04 April 2013 10:50:41 WIB

Monexnews - Monexnews - Harga emas turun tajam semalam dan melanjutkan penurunannya pagi ini ke level $1541 per troy ons. Ini mengindikasikan momentum penurunan masih besar. Penurunan harga emas ini mengikuti penurunan harga minyak mentah dan indeks saham AS. Investor atau pelaku pasar tampaknya ingin keluar dari pasar terlebih dahulu menunggu data-data penting yang akan dirilis selama dua hari ini yaitu keputusan kebijakan moneter Jepang (Kamis) dan data tenaga kerja AS (Jumat) dimana kedua data ini akan sangat mempengaruhi keputusan investasi ke depannya.

Harga emas kini berada di kisaran $1544 dan kisaran resisten ada di sekitar 1553 (fibonacci retracement 61.8% dari 1541-1559). Harga masih akan tertekan di bawah level resisten tersebut dan bisa kembali menguji level terendah 1541. Tekanan di bawah 1541 berpotensi mendorong pelemahan ke area 1530an.

Potensi rebound juga masih terbuka karena ada buyer yang siap membeli ketika harga turun tajam. Namun dengan momentum penurunan yang besar, rebound kemungkinan terbatas di area-area resisten sekitar 1553 dan 1559. (Ariston Tjendra) Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search