Kondisi Oversold Emas Mulai Reda

Kondisi Oversold Emas Mulai Reda

Jum'at, 19 April 2013 16:44:35 WIB

Monexnews -

Pelemahan yang sangat tajam pada Emas memang dinilai berlebihan, koreksi sejak bulan Oktober tahun lalu yang cukup dalam dari high 1795 ke low 1321 seharusnya mulai mereda, dengan tidak adanya penembusan diatas bearish flag, maka bisa dikatakan bahwa jangka pendek potensi untuk bertahan di range trading 1405 1428.

Emas kemungkinan memasuki fase konsolidasi setelah pengalami penurunan mingguan untuk keempat kalinya. Long term chart juga dapat menunjukkan bahwa Emas telah tembus dibawah range trading sebelumnya dengan support 1523 (Low 29 Desember 2011) yang kini menjadi resisten. Kondisi ini mengindikasikan Resiko pergerakan medium-term ke bawahnya masih menuju ke target teknikal di 1285 - 1245. Support kunci di 1300.

Res 1423 1430 1472

Sup 1386 1372 1368

Dalam report news harian, yang dipublikasikan hari Kamis (18 April), salah satu Fund Black Rock melakukan aksi buy di dekat level low 1320 troy ounce ketika market masih dibayangi panic selling. Klik http://www.monexnews.com/gold-updates...

Meski tidak tertutup kemungkinan market akan melakukan uji support bearishnya kembali, namun setidaknya para bargain hunter bisa menikmati recovery harga Emas di hari Jumat yang tampak cukup stabil, dalam progress mempertahankan area resisten yang sekarang menjadi support 1405 USD/oz.

Konsolidasi Emas tercermin juga dalam formasi Classic Pattern di H4 yang menunjukkan bearish flag pada chart H4 mungkin dapat memberikan alasan short selling pada level ini dengan rasio risk/reward yang cukup optimal, namun masih ada resiko yakni jika terus terjadi breakout keatas formasi bearish flag tersebut malah menjadi terpicunya stop loss buying.

Resisten yang didapat dari formasi bearish flag (Fibonacci retracement 38.2% level di 1423 USD/oz) menjadi signifikan karena di saat bersamaan detrended price oscillator dinapoli menunjukkan kondisi overbought/jenuh beli secara intraday, tembus lagi & closing daily diatas area tersebut seharusnya dapat menambah momentum bullish mengincar level Fibonacci 61.8% di 1472.

Intraday Chart Medium Term Move
(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search