Emas Tertekan di Bawah 1471

Emas Tertekan di Bawah 1471

Selasa, 07 Mei 2013 10:41:44 WIB

Monexnews - Harga emas masih bertahan di bawah $1485 per troy ons. Bagusnya data tenaga kerja AS hari Jumat lalu cukup menghambat kenaikan harga emas. Harga emas masih cenderung tertekan di bawah resisten terdekat 1471 dengan potensi target ke area MA 200 grafik 1 jam di sekitar 1445.

Sementara penembusan area 1471, berpeluang bergerak menguat ke arah resisten berikutnya di 1485.

Pelonggaran moneter bank sentral yang menjadi tren belakangan ini masih bisa menahan penurunan harga emas. Hari ini hasil rapat bank sentral Australia (RBA) kemungkinana bisa menjadi market mover. Penurunan suku bunga dari RBA sedikit banyak bisa menahan penurunan harga emas. Selain itu, data pesanan pabrik Jerman juga bisa menjadi market mover dimana penurunan data ini bisa membuka pandangan bank sentral Eropa akan menurunkan suku bunga lagi. (Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search