Sentimen Minyak Cukup Bullish

Sentimen Minyak Cukup Bullish

Rabu, 29 Mei 2013 10:32:55 WIB

Monexnews - Pada grafik harian, minyak Nymex bertahan di atas Moving Average (MA) 50-100-200; ini dapat memberikan sentimen bullish. Meski demikian, hal tersebut mungkin belum cukup untuk mengeluarkan minyak dari kisaran perdagangan ranging yang membatasi pergerakan emas hitam sejak awal bulan Mei. Indikator MACD yang masih turun isyaratkan masih adanya tekanan yang akan membatasi kenaikan harga lebih lanjut. Meski demikian, sentimen bullish masih lebih dominan terutama dengan minyak yang berhasil mencatatkan harga terendah harian yang semakin tinggi.

Dari sisi fundamental, berlarutnya konflik di Timur Tengah (terutama memburuknya situasi perang saudara di Syria) membuat investor khawatir dengan outlook supplai minyak dari Timur Tengah. Optimisme berlanjutnya pemulihan ekonomi AS (pasca naiknya indeks harga rumah, kepercayaan konsumen, dan kondisi manufaktur Richmond) juga turut memperbaiki outlook permintaan. Ini dapat memberikan sentimen bullish. Namun, ini mungkin belum cukup untuk memicu rally signifikan seiring investor juga menantikan data cadangan minyak yang akan dirilis Kamis dan juga hasil pertemuan OPEC pada hari Jumat.

Untuk jangka pendek, rekomendasi: buy-on-dips dengan stop-loss $93.50. $95.40 dan $95.90 (level Fibonacci 38,2% dari 20 Mei hingga 23 Mei dan harga tertinggi 28 Mei) adalah resisten. $94.10 dan $93.65 (MA 100 dan 50) merupakan support. Resistance Level : $95.40, $95.90, $96.75 Support Level : $94.10, $93.65, $93.00 (Zulfirman Basir)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search