Emas Tertekan Tapering, Waspada Support 1364

Emas Tertekan Tapering, Waspada Support 1364

Jum'at, 06 September 2013 12:03:27 WIB

Monexnews -Data-data ekonomi AS yaitu data klaim tunjangan pengangguran yang dirilis 323 ribu klaim, lebih bagus dari perkiraan pasar 330 ribu klaim dan data ISM sektor non manufaktur yang dirilis 58,6 lebih bagus dari proyeksi 55,2 dan merupakan level tertinggi dalam 7 tahun, memberikan tekanan bagi harga emas. Data yang solid semakin meningkatkan sentimen pengurangan stimulus pada rapat Fed 19 September (waktu Indonesia) yang menguatkan nilai tukar dollar AS.

Harga emas kini berada di kisaran 1370. Tekanan turun masih membayangi pergerakan pasar hari ini dan kemungkinan bisa menembus area support terdekat 1364 dengan potensi target ke area 1344-1350 yang merupakan area garis uptrend dan MA 200 pada grafik 4 jam.

Sementara potensi kenaikan mungkin bisa menuju area resisten terdekat di 1381 (MA 100 grafik 4 jam). Di atas itu, potensi kembali ke area 1400.

Malam ini data Non Farm Payrolls dan tingkat pengangguran AS akan menjadi fokus pasar.

Disclaimer:

Materi dalam tulisan ini hanya bersifat informasi saja dan bukan sebagai saran untuk melakukan trading atau investasi. Penulis dan PT Monex Investindo Futures tidak bertanggung jawab terhadap kerugian apapun dari pembaca atau pihak manapun yang menggunakan informasi dari tulisan ini


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search