Emas Dalam Kisaran 1305-1322, Tunggu GDP AS

Emas Dalam Kisaran 1305-1322, Tunggu GDP AS

Kamis, 07 November 2013 11:36:59 WIB

Monexnews - Belum ada perubahan, harga emas masih berkonsolidasi antara 1305-1322. Beberapa data penting malam ini bisa menjadi penentu arah pergerakan harga emas selanjutnya.

Data GDP kuartal ke-3 AS pembacaan pertama dan data klaim tunjangan pengangguran mingguan akan dirilis malam ini. Kedua data ini akan menjadi fokus pasar terkait isu tapering. Data yang lebih bagus dari perkiraan tentunya bisa menjadi pendorong penguatan dollar AS dan menekan harga emas karena potensi tapering membesar dan sebaliknya. Selain itu, dari kawasan Eropa akan dirilis hasil keputusan kebijakan moneter bank sentral Inggris (BoE) dan Eropa (ECB) dengan proyeksi tidak ada perubahan. Pasar juga akan menunggu konferensi pers dengan kepala ECB, Mario Draghi. Peluang penguatan lanjutan berpotensi terjadi bila harga di atas 1322 dengan proyeksi target ke area 1333. Sementara peluang pelemahan lanjutan berpotensi terjadi bila harga di bawah 1305 dengan proyeksi target ke area 1290-1288. (Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search