Emas Masih Tertekan Di Bawah 1297

Emas Masih Tertekan Di Bawah 1297

Senin, 11 November 2013 11:35:06 WIB

Monexnews -Harga emas hari ini kelihatan masih berada dalam tekanan turun akibat bagusnya data tenaga kerja AS Non-Farm Payrolls untuk bulan Oktober 2013 yang dirilis Jumat malam 204 ribu lapangan kerja vs ekspektasi 121 ribu. Data ini juga lebih bagus dari data bulan sebelumnya 163 ribu.

Bagusnya data tenaga kerja AS ini memperbesar peluang diberlakukannya kebijakan tapering yang pertama di Desember oleh bank sentral AS. Peluang ini juga didukung oleh bagusnya data GDP AS kuartal ke-3 pembacaan pertama yang dirilis 2,8% lebih tinggi dari ekspektasi 2,0% dan data kuartal sebelumnya 2,5%. Tekanan turun masih membayangi pergerakan harga emas hari ini selama harga berada di bawah level resisten terdekat $1297 dengan potensi target ke area $1270-74. Sementara pergerakan di atas level resisten 1297, baru membuka peluang kenaikan ke area 1316. Hari ini tidak ada data ekonomi AS yang akan dirilis karena libur pasar di AS memperingati hari Veteran. (Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search