Nikkei Bertahan Dekat Low, Lanjutkan Pelemahan Sejak Minggu Lalu

Nikkei Bertahan Dekat Low, Lanjutkan Pelemahan Sejak Minggu Lalu

Selasa, 04 Februari 2014 11:24:39 WIB

Monexnews - Nikkei awali perdagangan Selasa dengan melemah, tetapi kembali terkoreksi naik setelah mencatat low 14110, level terendah 2 bulan terakhir. Pelemahan data manufakturing US menyebabkan pasar kuatir akan pertumbuhan ekonomi global.

Bursa Asia melemah pada hari Selasa walau dollar mendapat support, setelah data mengecewakan pada US Manufacturing PMI menyebabkan pelemahan Wall Street dan memberikan investor sedikit alasan akan harapan stabilitas pada pasar berkembang setelah pelemahan baru-baru ini.

Data Manufakturing US menunjukan perlambatan tajam dari bulan sebelumnya memberikan pukulan keras kepada pasar yang telah kuatir bahwa keputusan Fed US untuk melakukan pemotongan stimulus akan menyebabkan keluarnya dana dari pasar yang sedang berkembang.

Penurunan tajam dari hasil produksi US bulan Januari menunjukan penurunan terbesar pemesanan selama 33 tahun, sementara pembelanjaan konstruksi hampir tidak berkembang pada bulan Desember, menunjukan pemulihan ekonomi US lebih lemah daripada yang dipercaya para investor.

Trend Bearish

Res : 14430 14615 14760

Sup : 13850 13670 13515

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search