Tekanan  Pada Sterling Berlanjut Setelah Tembus 1.6300

Tekanan Pada Sterling Berlanjut Setelah Tembus 1.6300

Selasa, 04 Februari 2014 12:29:11 WIB

Monexnews - Sterling semakin tertekan terhadap dollar setelah menembus dibawah area support kunci 1.6300 pada perdagangan kemarin akibat buruknya data manufaktur Inggris. Meski data manufaktur AS juga mengalami hal yang serupa, namun sentimen terlihat lebih negatif bagi sterling, menyusul perbedaan kebijakan yang diterapkan bank sentral masing-masing. Data aktivitas konsturksi yang akan dirilis hari ini sepertinya belum akan meberikan sentimen positif bagi sterling. Data aktivitas manufaktur untuk bulan Januari diperkirakan turun menjadi 61,6 dari bulan sebelumnya 62,1.

Jika rilis data kembali buruk maka tekanan turun akan membawa sterling menguji support 1.6240 (MA 100). Penembusan dibawah area tersebut akan semakin menekan harga turun menuju 1.6200. Sementara itu jika rilis data postif maka sterling berpeluang rebound melihat indikator stochastic dan RSI yang berada pada wilayah jenuh jual. Area 1.6300 akan menjadi resisten, penembusan diatas area tersebut memberikan peluang kenaikan lebih lanjut menuju 1.6340. (Putu Agus)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search