Yen Melemah Ditinggalkan Akibat Meningkatnya Risk Appetite

Yen Melemah Ditinggalkan Akibat Meningkatnya Risk Appetite

Jum'at, 07 Februari 2014 11:17:14 WIB

Monexnews - Yen melemah, naik dari low 10 minggu yang dicatat awal minggu ini ketika kekuatiran terhadap pasar berkembang meningkat. Sebagai mata uang safe haven, yen naik kembali ke 102.00, menjauhi low 100.75 tercatat pada hari Selasa, akibat pasar kembali mencari return yang lebih tinggi.

Pasar mendapat kestabilan pada hari Jumat, terdukung penguatan pada Wall Street dan harapan tanda-tanda data pekerjaan yang krusial yang akan mengakhiri kekuatiran pertumbuhan global.

Turunnya angka pengangguran dan laporan pendapatan yang meningkat membantu penguatan Wall Street dan mencatat performa terbaik harian dalam tahun ini pada hari Kamis malam sementara saham Eropa juga menguat.

Ekonom memperkirakan peningkatan payroll sebesar 185000 untuk Januari. Angka yang tidak jauh dari perkiraan harusnya menenangkan kekuatiran atas pertumbuhan global dengan perekonomian China mulai melambat dan beberapa pasar berkembang tetap rentan atas aliran dana keluar.

Pemotongan stimulus Fed US telah mejadi salah satu faktor yang mendorong keluarnya modal dari pasar berkembang seiring investor mencari profit yang lebih besar pada naiknya surat berharga US.

Ketua bank sentral Eropa Mario Draghi berkomentar bahwa zona eropa tidak terancam oleh deflasi. Tetapi dia tetap memperingatkan bahwa perekonomian zona eropa tetap terancam melemah dan mendorong pasar bersikap hati-hati untuk kemungkinan langkah ECB pada bulan Maret, mengakui bahwa gejolak pasar berkembang dapat memukul ekonomi Zona Eropa.

Trend sideway bearish.

Res : 102.40 102.93 103.44

Sup : 101.81 101.58 101.25

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search