Yen Menguat Kembali Setelah Data China PMI

Yen Menguat Kembali Setelah Data China PMI

Kamis, 20 Februari 2014 11:25:41 WIB

Monexnews - Yen kembali menguat mencatat 101.86 pada hari Kamis setelah data PMI China yang buruk. Menjauhi level high yen yang dicatat hari Selasa pada 102.73.

Bursa Asia melemah pada hari Kamis dan yen menguat seiring data China manufacturing memburuk, meningkatkan ketidak pastian bagi ekonomi regional.

Ekuitas telah tertekan seiring Fed minute meeting menunjukan kebijakan Fed untuk tetap melaksanakan Tapering terhadap program stimulus nya.

China PMI untuk bulan Febuari turun ke low 7 bulan ke 48.3 dari hasil Januari 49.5, seiring pengangguran meningkat tajam sejak 5 tahun terakhir.

Tanda-tanda pelemahan pada ekonomi China telah menjadi pemicu aksi jual bulan lalu pada aset-aset pasar berkembang. Serangkaian PMI Januari yang menunjukan pertumbuhan sektor manufakturing dan sektor jasa China pada level terendah pada beberapa bulan. Tetapi data PMI yang mengecewakan tersebut dibalas oleh pertumbuhan yang baik dari eksport dan pinjaman perbankan, yang menunjukan bahwa perekonomian tidak seburuk yang dikuatirkan pasar.

Sentimen dari Tokyo dibayangi oleh data yang menunjukan laporan trade defisit Jepang pada bulan Januari, seiring pertumbuhan eksport dan import tertahan ketika pelemahan Yen meningkatkan biaya import.

Trend sideway bearish.

Res : 102.40 102.74 103.05

Sup : 101.84 101.70 101.37

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search